Pentingnya liburan...

Banyak liburan yang sering saya jalani , entah liburan  bareng dengan keluarga, sahabat maupun  teman teman dari kantor. Liburan atau piknik bagi saya pribadi merupakan hal yang sangat penting, disela-sela kesibukan saya sebagai karyawan salah satu perusahaan swasta di daerah tangerang, banten. Dimana  kantor tempat saya bekerja hanya menyediakan waktu libur satu kali dalam seminggu yaitu hari minggu saja. Tentu saya hanya bisa beristirahat satu hari saja dirumah. Bekerja 6 hari dalam seminggu, tentu bukan hal yang mudah bagi saya, banyaknya kerjaan-kerjaan dari kantor yang kadang cukup membuat saya capek dan stress. Maka dari itulah liburan atau piknik  menjadi jawaban agar saya tidak stress disela-sela kesibukan saya yang padat.

Bisa dibilang saya adalah traveller, saya hobi berpetualang menjelajahi daerah-daerah yang belum saya kenal tempatnya, namun karena keterbatasan waktu dari perusahaan yang hanya mengizinkan saya 3 hari untuk libur, membuat saya hanya bisa liburan di daerah jawa barat saja.
Liburan banyak sekali manfaat buat saya, disamping untuk menghilangkan stress dari padatnya jadwal kesibukan saya, dengan liburan juga saya bisa mempererat hubungan harmonis dengan keluarga, mempererat tali silaturahmi bareng sahabat, ketawa dan cerita gokil bareng-bareng sahabat, dengan liburan juga kita bisa mendapat ilmu yang kita peroleh dari tempat tujuan liburan itu sendiri.
Liburan yang paling berkesan dan liburanyang paling saya rindukan  dalam pengalaman hidup saya yaitu, liburan bareng almarhum ayah saya, ayah saya sudah berpulang menghadap tuhan YME 1 tahun yang lalu.  Waktu kecil saya sering diajak berliburan oleh ayah, mulai dari pegunungan, pantai hingga taman rekreasi keluarga. Banyak sekali moment-moment yang paling saya rindukan ketika masih berlibur  dengan alm. Ayah saya. ingin rasanya kembali pada moment-moment indah tersebut, yang tak bisa saya rasakan lagi hingga sekarang beranjak dewasa. Terakhir liburan saya bersama alm. Ayah yaitu pada libur lebaran tahun 2013, kami berlibur menuju pantai pelabuhan ratu di daerah sukabumi, jawa barat. Itulah moment indah terakhir yang saya rasakan bersama alm. Ayah tercinta.

Masih teringat jelas senyumnya ketika bermain di sisi pantai bersama adik terakhirku, tak menyangka bahwa liburan itu merupakan liburan terakhir yang kami rasakan kehangatan bersamanya. Tak ada perasaan apapun dalam benak saya pada saat liburan terakhir itu, hanya perasaan senang dan tenang di tengah kesibukan saya yang padat. Saya menikmati keindahan ombak-ombak pantai, seindah ciptaanNya yang maha agung. Seperti yang saya utarakan di atas tadi, bahwa manfaat liburan salah satunya mempererat hubungan keluarga yang lebih hangat dan harmonis.

Seketika saya beranjak dewasa dan memulai bekerja untuk hidup mandiri, saya mulai jarang berhubungan dengan keluarga dirumah, karena kerjaan yang padat dan sibuk membuat saya hanya bersenda gurau dengan mereka hanya hari libur saja itupun jika saya tak ada acara bersama sahabat. Maka dengan liburan lah, saya dapat bercanda dan bisa mengobrol kembali dengan mereka dengan suasana yang nyaman dan tenang.

Berbicara liburan ada satu tempat yang saya ingin kunjungi yaitu di Bogor, Bogor memang menjadi salah satu surganya tempat wisata, mulai dikenal dengan puncaknya yang indah, Kebun raya bogor, taman safari dan pegunungan indah lainnya. Jika saya berkesempatan untuk pergi liburan dibogor, saya ingin mengunjungi satu tempat yaitu gunung bunder, karena saya lebih suka berwisata ke alam pegunungan yang asri, karena menurut saya udara  alam pegunungan mampu membuat saya menghilangkan stress dari segala permasalahan hidup.


Comments

  1. Terimakasih partisipasinya. Pengumuman diundur tgl 20 okt. goodluck.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih partisipasinya. Pengumuman diundur tgl 20 okt. goodluck.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts