Tips Menggunakan Kartu Kredit

gue baru mengenal  yang namanya "Kartu Kredit" udh2 tahun, itupun gue ga tau cara makenya kaya gimana -_- dan itupun juga gue cuma ikut-ikutan temen kantor yang join make kartu kredit. lama kelamaan gue mulai terpengaruh sama temen kantor gue yang bisa dibilang sophaholic (gila belanja) mulai disitu, gue perlahan-lahan udh mulai keranjingan dengan belanja online dengan sistem pembayaran pake kartu kredit, gue masih inget belanja pertama kali pake kartu kredit itu, gue beli buat kamera DSLR yang harganya kurang lebih 5 jutaan, akhirnya gue beli juga tuh kamera DSLR dengan make kartu kredit dengan sistem cicilan selama 2 tahun. gak sampe disitu, gue ga kapok buat make kartu kredit gue, barang kedua yang gue beli yaitu treadmill, gue beli dengan cicilan pake kartu kredit seharga 2 juta rupiah. dari kedua barang itu, sampe sekrang belum lunas, dan akhirnya karena kurangnya iman gue, akhirnya gue mulai keranjingan banget belanja online dengan kartu kredit tanpa aturan, gaji akhir bulan yang gue dapet cuma numpang lewat cuma untuk bayar hutang kredit gue, yang barang-barangnya pun sekarang jarang gue pake -__-





 sampe dengan kondisi gue yang sekarang ini. gue udh  nyesel pake yang namanya kartu kredit, ya kalo elu masih bisa nahan hawa nafsu sih gpp, tapi kalo untuk orang kaya gue, mendingan jangan buat kartu kredit deh, nyesel nanti pas diakhirnya wkakakakak. 
tips dari gue agar engga diperbudak oleh kartu kredit (menurut pengalaman hidup gue) 
1. kuatin iman :
 ya, kuatin iman. ini faktor utama buat lo yang ga bisa nahan hawa nafsu lo, ngeliat barang-barang mewah dengan tawaran diskon yang murah. saking ngebetnya ngeliat barang yang lo suka, sampe lo ga ke kontrol buat ngeluarin kartu kredit, engga peduli tagihan kartu kredit menanti  wakakkak. makanya biar ga nyesel kaya gue, kuatin iman dan tahan nafsu lo  dari godaan barang diskon yang terkutuk :v

2. Jauhin temen yang Sophaholic 
faktor temen juga mempengaruhi lo dalam gunain kartu kredit, jauhin temen lo yang suka doyan belanja dan suka ngajak lo buat belanja bareng. ya kalo lu bisa control diri lu sih gpp. tapi kalo lu gampang terpengaruh dan kurang iman. kelar idup lo wkwk

3. beli sesuai kebutuhan bukan keinginan
engga menyalahkan kartu kredit, tapi itu balik lagi ke diri kita masing-masing aja. kalo lo bisa control diri dalam belanja, no problem. beli lah barang-barang sesuai kebutuhan idup lo, bukan keinginan biar ga nyesel kaya gue lagi wkwk (idup banyak cicilan) tapi kalo banyak duit sih, terserah lo lagi.

dan terakhir banyak-banyakin berdoa kepada tuhan YME untuk dijauhin dari godaan barang diskon yang terkutuk dan temen doyan belanja yang suka pengaruhin lo. 
mungkin itu tips dari gue yang ga bisa control diri yang namanya kartu kredit, hendaknya lo bijak dalam menggunakan kartu kredit, (ini pengalaman pribadi gue sendiri). 




Comments

Popular Posts