Melihat Dominasi Tiongkok di All England 2016

Setelah lama menghilang di dunia Blogger, akhirnya saya kembali terjun ke dunia menulis dan semangat baru yang pernah hilang. Bingung mau nulis apa, ngomongin politik ga ada habisnya deh. Saya putuskan untuk membahas badminton. Saya adalah salah satu badminton lovers, tak usah diragukan lagi kecintaan saya kepada butet dkk. Masih dalam keadaan mengantuk ketika saya sedang mengetik tulisa ini, setelah semalam selesai begadang menyaksikan keganasan owi/butet beraksi di kejuaraan All England 2016, sedikit rasa kecewa, namun terobati oleh kemenangan Praveen/Debby satu-satunya wakil Indonesia yangmasuk semifinal. Good luck ya buat kalian. 

Evaluasi, Evaluasi dan Evaluasi lagi, sebuah kata yang saya sering saya dengar ketika ada salah satu wakil Indonesia yang kalah, namun saya tak ingin membas tentang perjalanan Indonesia di All England 2016. Saya lebih tertarik melihat dominasi Tiongkok di All England 2016. Tiongkok sekarang bisa dibilang sebagai raja dan ratu badminton dunia, mungkin juga cabang olahraga lainnya. Lihat saja ketika ada olahraga multi event, tiongkok selalu mendominasi. 

Praveen/Debby



Pada pagelaran All England 2016, sampai semifinal Tiongkok masih menyisakan 7 wakilnya, hanya satu yang tidak ada yaitu Ganda Putra, btw Ganda Putra Malaysia membuat kejutan masuk semifinal di All England 2016. Junior dan senior Pemain Tiongkok mendominasi Pagelaran All England 2016. Bisa kita lihat pada sector tunggal putra, Tiongkok berhasil meloloskan 2 tunggal putra muda nya masuk semifinal. Jelas Regenerasi Mereka sangat sukses. 

Ye Shiwen, Perenang Tiongkok yang sukses

Menurut beberapa sumber yang saya lihat, setiap tahun sekolah-sekolah di Tiongkok, merekrut sekitar 900 anak usia TK, untuk dilatih mengikuti Program Latihan Keras tentunya demi meraih prestasi. Contoh salah satu atlet tiongkok yang sukses adalah Ye Shiwen, perenang china yang sukses menyabet emas olimpiade. Dia harus berenang setiap hari selama beberapa jam, bahkan ketika usia 7 tahun dia harus melakukan latihan-latihan keras untuk orang dewasa, maka tak heran di Cabang badminton, tiongkok bisa dibilang sebagai raja & ratu badminton dunia. 

Comments

Popular Posts