WANITA JANGAN MAU KALAH DI DUNIA IT

Ingin mendapatkan tool dan tutorial pemrograman gratis? Kunjungi  Intel Developer Zone http://sh.teknojurnal.com/witidz

Saya adalah wanita biasa yang bekerja sebagai  Administasi di Salah Satu Perusahaan Besar Kawasan Industri, Jobdesk kerja pun,  saya hanyalah  mengurusi  tentang pajak dan administrasi. Dengan background pendidikan SMK mengambil  Jurusan Accounting, dan sempat mengambil T. Arsitektur selama 3 semester.  Tentu Sangat jauh terbalik dengan Passion saya,  yang sangat menekuni Dunia Teknologi Informasi.   Walaupun latar pekerjaan dan pendidikan saya bukanlah berlatar IT, ntah kenapa saya sangat menyukai sekali Dunia IT?  Mungkin factor saya yang sangat menyukai Pelajar Matematika. Banyak hal yang saya tekuni dalam Dunia IT yang saya pejari secara otodidak melalui video tutorial yang saya dapatkan di Youtube, maupun Buku, yang tidak saya dapatkan  dari Pendidikan Formal Maupun Informal.  Dari belajar otodidak melalui internet, saya mendapatkan ilmu yang tak saya sangka sebelumnya, manfaat yang saya dapatkan saya bisa mempelajari tentang  Pemrograman, Desain, Blogger  Sampai ke Tehniknya saya dapatkan ilmu walaupun saya masih harus belajar lagi dari belajar otodidak tersebut.

Pengalaman saya dalam dunia IT dan   membuat saya bangga adalah, saya  membuat Desain mobil Hias untuk mewakilkan perusahaan saya bekerja untuk turut serta dalam perayaan akbar, HUT KAB. TANGERANG KE-72. Dengan hanya bermodalkan Aplikasi Komputer Google Sketchup yang saya pelajari secara otodidak.  Sempat tak menyangka, kaget, dan tak percaya, Desain yang saya buat, yang saya buat secara otodidak melalui internet  di Saksikan  Ribuan Banyak orang, dan bahkan sempat disiarkan masuk salah satu televisi dalam acara music secara live (walaupun Cuma sebentar tapi bangga) dan tentu disaksikan langsung oleh Bupati Tangerang.


Salah satu Karya saya dalam acara HUT KAB.TANGERANG





 Tak hanya itu, hal lain yang membuat saya juga bangga menekuni dunia IT adalah bisa bermanfaat bagi orang lain termasuk perusahaan saya bekerja, walaupun Jabatan saya admin, saya dipercaya untuk mendesain  Brosur, Banner, mengelola blog perusahaan, dll untuk keperluan perusahaan.
Tak lengkap rasanya jika menyukai Dunia IT, jika tak punya blog pribadi maupun website. Dan Alhamdulillah sekarang saya sudah mempunya sebuah website berbasis blog. Biar lebih keren lah kalau punya website mah.  Pertama kali saya mempunya blog yaitu pada tahun 2010 isinya ga jelas semua haha. Di blog inilah tempat saya menyalurkan ide-ide tulisan saya,walaupun saya masih setengah-setengah menekuni dunia blogger, tapi dengan blog inilah saya belajar cara  menulis artikel yang benar dan baik, bagaimana cara mengatur fitur-fitur dalam sebuah blog, bagaimana membuat template sebuah blog.  Dan  dari situlah akhirnya pada tahun 2015  saya mempunyai domain sendiri (biar keren juga).

Bicara soal dunia menulis tentu tidak bisa dipisahkan dengan dunia IT, di zaman internet sekarang pun banyak penulis-penulis terkenal yang sudah mempunyai blog pribadi masing-masing sampai bukan penulis pun bunyak blog pribadi masing-masing. Sebernya saya tidak hobi menulis, tapi yang namanya punya blog ya wajib kita isi tulisan kita. Pengalaman saya menulis di dunia internet, yaitu menulis sebuah artikel bertemakan politik di sebuah situs terkenal yaitu KOMPASIANA, tulisan saya sudah dilihat 1.414 pembaca dan di share juga oleh admin KOMPASIANA di twitter, dan  lumayan banyak juga di RT. Padahal Cuma iseng aja nulis tentang politik ga kebayang bakal serame  gini yang liatnya.


Menurut saya masih kurangnya peran perempuan dan laki-laki mendominasi dalam dunia IT, banyaknya factor-faktor yang membuat perempuan kurang menekuni dunia IT, salah satunya banyak  yang menganggap untuk masuk Dunia IT sulit, harus mempelajari  banyak-banyak ilmu tehnik dan matematika yang banyak di dominasi kaum laki-laki. Saya berharap makin banyaknya peran perempuan di dunia untuk terjun menekunia Dunia IT, khususnya Indonesia. Sehingga semakin banyak komunitas  blogger perempuan atau programmer perempuan yang ada, membuat saya menjadi banyak teman, dan membuat perempuan menjadi maju dalam dunia IT.  karena hampir semua komunitas programmer dan blogger yang saya ikuti banyak di dominasi kaum pria.

https://software.intel.com/en-us/realsense/home?utm_source=http://teknojurnal.com/&utm_medium=Syndication&utm_campaign=Realsense_indonesia_APAC_ContentSyndication_2015&cmp=ads





Comments

Popular Posts