Raja Ampat : "Menyapa Rumah Kita Sendiri"

Sudah menjadi rahasia umum. Indonesia dikenal sebagai salah satu surganya tempat  para peselancar dan penyelam dunia, hamparan  pantai-pantai yang indah nan eksotis  di bumi pertiwi selalu  menjadi incaran para wisatawan menyalurkan hobinya,  tak heran Indonesia menjadi salah satu pilihan Pavorit para wisatawan dari domestik hingga mancanegara.

Dikutip dari Situs Kementerian Pariwisata Indonesia www.kemenpar.go.id , menurut data Kemenpar RI jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung sepanjang tahun 2016, sampai bulan oktober sudah mencapai kunjungan sebanyak 9.403.614 wisatawan dan sudah melebihi kunjungan   pada tahun 2015 yang mencapai angka sebanyak 8.584.832 wisatawan.

www.kemenpar.go.id
Dengan Adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke indonesia dari tahun sebelumnya, tentunya  banyak memberi manfaat bagi sektor industri pariwisata Indonesia, bukan tidak mungkin angka ini akan terus bertambah dan melonjak untuk tahun-tahun selanjutnya.

Dan pada bulan September lalu kementerian Pariwisata Indonesia,  dianugerahi  9 penghargaan oleh Pihak TrivAdvisor, penghargaan itu antara lain, Ubud sebagai 25 destinations in the World (peringkat 10) serta top 25 destinations in the Asia (peringkat ke 3), Bali sebagai Top Island of The World (Peringkat 5) serta Top Island in Asia (Peringkat )1. Selalin itu juga Lombok menempati peringkat 5 Top 10 Islands in Asia serta Gili Trawangan di peringkat 6. Tak lupa juga Tanah Lot (peringkat 18) dan Borobudur (peringkat 21) sebagai Top 25 Landmarks In Asia Serat Gili Meno (Peringkat 11). Pantai Balangan (Peringkat 17) dan Pantai Nusa Dua (Peringkat 24) di kategori Top 25 Beaches in Asia. Menurut Menteri Pariwisata Indonesia Bpk Arief Yahya, dari penghargaan tersebut 7 penghargaan tingkat asia dan 2 lainnya tingkat dunia.

Dari beberapa penghargaan tersebut, Bali dan Lombok masih menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan mancanegara, padahal Indonesia masih banyak memiliki tempat-tempat yang indah dan eksotis yang bisa dikunjungi para wisatawan. Salah satu diantaranya adalah Kepulauan Raja Ampat. Surganya para Penyelam. 

Menurut situs Wikipedia.com  Kepulauan Raja Ampat  terletak di ujung paling barat Pulau Papua, Sekitar 50 Mil sebelah barat laut sorong, yang mempunya kawasan karang terbaik di Indonesia sekitar 450  jenis karang. Dikutip dari berbagai sumber perairan kepulauan Raja Ampat termasuk salah satu perairan dari 10 perairan untuk diving site dunia.
www.indonesia.travel
Bukan tanpa alasan Raja ampat menjadi incaran para divers dunia,  Raja Ampat adalah surganya terumbu karang.  Terumbu-terumbu karang yang ada di perairan Raja Ampat masih memiliki kondisi yang sangat baik dengan persentase penutupan karang hidup hingga 90%. Tak hanya keindahan terumbu karang yang dimiliki Perairan Raja Ampat, keindahan biota-biota laut pun dapat kita jumpai saat menyelam, disini kita dapat menjumpai Hiu Karpet (Wobbegong Shark), kuda laut jenis pigmy yang sebesar ruas kelingking  hingga ikan besar dengan bentang sayap mencapai lima meter, serta rombongan ikan barakuda.

Ingin berlibur ke Raja Ampat ? Tak usah repot-repot mencari tiket dan voucher, kini di blibli.com Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia tersedia tiket dan voucher untuk berlibur ke raja ampat. Tak hanya raja ampat saja, di blibli.com tersedia destinasi wisata favorit yang indah di Indonesia dari sabang sampai merauke  untuk liburan anda bersama orang-orang tercinta dengan harga yang bersahabat, dan promo-promo yang ditawarkan setiap hari, begitu pula dengan system pembayaran bisa dicicil dengan menggunakan kartu kredit. Liburan jadi tenang dan menyenangkan hanya di blibli.com.

Beragam jenis pilihan tiket dan travel Lokal di indonesia hanya di blibli.com
Indonesia adalah Negara kaya yang memiliki banyak sumber daya alam yang  tak dapat dimiliki semua Negara di dunia ini, begitu banyak potensi-potensi sumber daya alam yang dapat kita manfaatkan dan lestarikan. Tak ada salahnya kita bercita-cita ingin mengunjungi suatu tempat di Negara lain. namun sebelum kita "menyapa rumah orang lain" , sudahkah kita “menyapa rumah kita sendiri” ?

Berbanggalah kita  sebagai warga Negara Indonesia,dianugerahi hamparan daratan dan lautan yang indah dan eksotis, pulau – pulau yang membentang dari sabang sampai merauke, dengan keindahan alamnya yang turut  serta membangun perekonomian bangsa. namun sudahkah kita bersyukur? Ya, bersyukur dengan menjaga dan tidak merusak alam, yang telah tuhan anugerahkan kepada alam Indonesia. untuk kehidupan anak cucu kita di masa depan. Jagalah alam Indonesia. 
Blibli.com Blog Competition






Comments

  1. hoho... Iya bliblidotcom keren,,, ada penaawaran Galeri Travel ke Raja Ampat. bisa nih buat akhir tahun :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts